Welcome

Statistik 2

Jumat, 24 Juni 2011

Cara Jitu Penghilang Stress

Posted by Nazaruddin on 06.48

 
Sudah berkali – kali garuk – garuk kepala terus , bukannya rambut aku kutuan sih… .

Pusing – pusing rasanya memikirkannya , gimana nih ya ? apakah ini yang dinamakan stress ?


Akhir – akhir ini mungkin tekanan di pikiranku tentang sekolah mungkin , keluarga , ataupun sampai sahabat – sahabatku yang otaknya sedikit gak waras semua itu.

Masih kalah sih stressku dibanding dengan Orang2 tua , hehehehe

Ya , stress memang bukan milik orang tua saja, Sters lebih dominan di miliki oleh anak remaja, karena pada masa remaja mulai memikirkan tentang cintaaaa....terussss.

Memangnya stress itu apa sih ??

Stress itu kondisi seseorang yang mengakibatkan orang merasa tertekan , kepala pening sampai stress yang berat bisa mengakibatkan sakit jiwa.(Jangan sampe lah ,akukan anak Man semoga selalu ingat sama allah)

Ternyata juga Stress bisa menyebabkan penyakit selain gila lho!?

Sering merasa sakit perut , nafsu makan berkurang/berlebihan , kepala pusing, migran sampai susah tidur ?? Itu juga merupakan tanda – tanda bahwa kita sedang mengalami stess. Ya ini persis seperti yang saya rasakan saat waktu memikirkan tentang........?

Jadi siapa sih yang mau stress?

Terus bagaimana cara mengurangi stress tersebut ??

Berikut cara – cara mengurangi stress yang mungkin berguna bagi kalian semua  :

1.Tersenyum
Tersenyum merupakan cara paling mudah buat ngatasin stress . Dengan tersenyum tersebut tubuh kita juga terpacu untuk lebih relaks . Senyum juga merupakan perhiasaan indah dibandingkan emas sekalipun . Dengan senyum juga kita bisa lebih bersosialisasi dengan lebih baik dengan orang lain :D .(senyum juga termasuk pahala loo)

2.Ambil nafass….
Bernafaslah dalam dalam dan keluarkan dengan relaks , ini juga cara mudah dan simple buat ngilangin stress .Dengan bernafas relaks tersebut bisa membuat kita berfikir dingin .

3.Berpikirlah Positif
Kadang – kadang orang stress dikarenakan banyak pikiran negatif yang ada pada dirinya .Misalkan Banyak PR-lah ,Nilai jelek lah, mikirin cewek lahhhhh . Jangan sering – sering berpikir negatif dong!, banyak penghuni RSJ karena ini . Hanya nikmatilah hidup , itulah kuncinya

4.Berkomunikasi /curhat
Ceritakan apa yang membuatmu merasa stress pada orang lain !, dengan demikian biasanya anda bisa mendapat dukungan atau cara menyelesaikan masalah anda .Curhat bisa kepada siapa saja ,sahabat, teman – teman ,guru, Pokoknya itu adalah orang yang menurut anda bisa dipercaya . Dengan demikian anda akan merasa lega

5.Hobi
Cobalah untuk menekuni hobi anda . Dengan itu mudah – mudahan bisa melupakan berbagai kepenatan sehari – hari . Selain itu coba juga untuk berkumpul dengan orang – orang yang mempunyai hobi sama dengan anda sebagai ajang untuk bersosialisasi dengan orang lain ;).Kalo hobi ku Basket...

6.Olahraga
Keringetan sedikit sekali – sekali daripada ngendok mulu di depan komputer .Olahraga membuat tubuh kita lebih bugar dan membuat kita lebih siap untuk menghadapi hari kedepan . Jangan takut capek , setidaknya anda jogging , bersepeda atau berjalan santai di hari minggu juga bisa fitnes.

7. Jalan-jalan
Jalan jalan-lah sebentar bersama keluarga , kekasih , teman . Kemana aja boleh , Mall ,Bioskop , Tempat wisata. Yang penting gak mesum haha . Atau jika duit Cuma pas –pasan bisa aja kamu Cuma nongkrong sebentar bersama teman – teman di angkringan deket mansa.



0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site